SEPUTAR SEPAKBOLA DUNIA TERLENGKAP

seputar berita sepakbola dunia

Senin, 03 Desember 2018

Arsenal Bantai Spurs di Babak Kedua


Arsenal Bantai Spurs di Babak Kedua

BOLAQIUQIU - Arsenal berhasil memenangi derby London utara di lanjutan Liga Inggris. Sempat tertinggal di babak pertama, The Gunners membungkam Tottenham Hotspur dengan skor 4-2 di akhir pertandingan.

Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Minggu (2/12/2018), Arsenal bisa menguasai pertandingan. Situs resmi Premier League mencatat penguasaan bola mereka ada di angka 58,8 persen.

Di babak pertama, Arsenal sempat unggul lewat tendangan penalti Aubameyang di menit ke-10. Namun pada menit ke-30, Spurs berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Eric Dier. Berselang empat menit, Harry Kane membalikkan keunggulan Spurs via titik putih.

Hingga babak pertama berakhir, Spurs tetap pertahankan keunggulan mereka 2-1.

Babak kedua dimulai, Arsenal melakukan dua pergantian. Alexandre Lacazette dimasukkan mengganti Alex Iwobi, sementara Aaron Ramsey mengisi posisi yang ditinggalkan Henrikh Mkhitaryan.

Hasil dari pergantian itu membuahkan hasil pada menit ke-56. Aubameyang membukukan penyama kedudukan. BANDAR BOLA

Umpan silang Hector Bellerin bisa dikuasai Ramsey, untuk memberi umpan untuk Aubameyang. Pemain asal Gabon itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, yang bersarang ke sisi kiri gawang Hugo Lloris.

Kiper Arsenal, Bernd Leno, melakukan penyelamatan penting pada menit ke-68. Dia memblok bola tendangan Heung-ming Son dari luar kotak penalti. Ada peran Bellerin dalam peluang emas itu. Bek Spanyol itu salah melakukan umpan di sepertiga akhir daerah permainan sendiri.

Kejelian Emery kembali tersaji di menit ke-74. Kali ini Ramsey memberikan umpan untuk Lacazette. Usai mengecoh pemain belakang Spurs, Lacazette bisa menceploskan bola ke gawang. AGEN BOLA

Arsenal kian tak terkejar pada menit ke-78. Lucas Torreira yang mencetak gol via tendangan jarak dekat. Ramsey yang kembali menjadi penyumbang assist, dia pun hat-trick assist.

Petaka bagi Spurs terjadi di menit ke-85. Vertonghen mendapatkan kartu kuning kedua hingga harus mandi lebih cepat. Dia melanggar keras Lacazette. Hal ini membuat Spurs harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-85.

Di sisa pertandingan tak ada tambahan gol, Arsenal menang atas Spurs.

Dengan kemenangan ini, Arsenal kini mengumpulkan 30 poin, menyamai raihan angka Spurs. Meriam London ada di posisi keempat kerena mempunyai selisih gol lebih baik.

Susunan Pemain
Arsenal : Leno, Bellerin, Mustafi (Guendouzi 71), Sokratis, Holding, Kolasinac, Torreira, Xhaka, Iwobi (Lacazette 46), Mkhitaryan (Ramsey 46), Aubameyang

Spurs : Lloris, Aurier, Foyth, Vertonghen, Davies (Rose 82), Sissoko, Dier, Son (Moura 79), Alli (Winks 79), Eriksen, Kane

Berikut cuplikan gol Arsenal vs Spurs :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar