SEPUTAR SEPAKBOLA DUNIA TERLENGKAP

seputar berita sepakbola dunia

Sabtu, 30 Juni 2018

PREDIKSI BOLA PIALA DUNIA 2018 URUGUAY vs PORTUGAL


PREDIKSI BOLA PIALA DUNIA 2018 URUGUAY vs PORTUGAL

PREDIKSI BOLA PIALA DUNIA 2018 - Juara Grup A Uruguay dan runner-up Grup B Portugal akan saling jegal di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Minggu (01/7). Pemenang pertandingan babak 16 besar ini akan menghadapi Prancis atau Argentina di perempat final.

Uruguay maupun Portugal sama-sama pantas lolos ke fase selanjutnya, tapi hanya satu di antara mereka yang benar-benar berhak melenggang. Uruguay dengan pertahanan solid dan predator-predator kelas dunia di lini serangnya, ataukah Portugal dengan salah satu pemain terbaik dunia di skuatnya?

Uruguay lolos dari Grup A dengan catatan sempurna, meraup sembilan poin, mencetak lima gol dan belum sekalipun kebobolan. Uruguay mengawali kiprah dengan kemenangan tipis 1-0 atas Mesir lewat gol tunggal Jose Gimenez, lalu mengalahkan Arab Saudi melalui gol tunggal Luis Suarez. Hingga pertandingan kedua itu, Uruguay belum optimal, tapi tak ada kepanikan di skuat mereka.

Keraguan terhadap Uruguay pun musnah setelah La Celeste menghabisi tuan rumah Rusia 3-0 melalui gol-gol Suarez dan Edinson Cavani serta bunuh diri Denis Cheryshev untuk menjuarai Grup A.

Portugal sedikit berbeda. Dari sang juara EURO 2016 cukup mencemaskan. Setelah bermain imbang 3-3 dalam laga spektakuler melawan Spanyol, Portugal hanya menang tipis 1-0 lawan Maroko di laga kedua. Portugal bahkan nyaris kandas ketika dihadapkan pada perlawanan sengit Iran.

Di laga kontra Iran, tembakan indah Ricardo Quaresma membawa Portugal unggul. Namun kapten Cristiano Ronaldo, yang memborong keempat gol Portugal saat menghadapi Spanyol dan Maroko, gagal menggandakan keunggulan timnya dari titik 12 pas. Portugal kebobolan gol penalti di injury time, tapi mereka bisa bertahan. Hasil imbang 1-1 sudah cukup bagi Portugal untuk lolos ke babak 16 besar, tapi mereka harus merelakan posisi juara grup jatuh ke tangan La Furia Roja.

Finis peringkat dua membawa Portugal ke hadapan Uruguay.

Banyak yang ingin menyaksikan duel Portugal vs Argentina, Ronaldo vs Lionel Messi, di perempat final. Namun Selecao das Quinas harus terlebih dahulu mengalahkan Uruguay, dan Argentina mengalahkan Prancis beberapa jam sebelumnya.

Mampukah mereka melakukannya, ataukah yang terwujud nanti justru duel Uruguay kontra Prancis di delapan besar?
Performa Uruguay terus membaik dari satu laga ke laga lainnya, sementara Portugal sebaliknya. Portugal bahkan hampir mengalami kesulitan di laga sebelumnya.

Portugal memiliki salah satu pemain terbaik dunia pada diri Ronaldo. Namun ketergantungan Portugal terhadap Ronaldo cukup besar.

Lini serang Portugal akan berhadapan dengan pertahanan solid Uruguay, sedangkan lini belakang mereka yang cukup berumur harus menghadapi predator-predator semacam Suarez dan Cavani.

Portugal boleh Percaya kalau Ronaldo bisa merusak pertahanan seperti apapun jika sedang berada dalam bentuk terbaiknya, tak terkecuali Uruguay. Namun Uruguay sudah membuktikan bahwa mereka adalah tim yang mampu membuat frustrasi sekaligus melukai lawan-lawannya.

Perkiraan Susunan Pemain :

Uruguay (4-3-1-2) : Muslera; Laxalt, Godin, Gimenez, Caceres; Vecino, Torreira, Nandez; Bentacur; Suarez, Cavani.

Pelatih : Oscar Tabarez.

Portugal (4-4-2) : Rui Patricio; Guerreiro, Fonte, Pepe, Soares; Mario, Moutinho, Carvalho, Quaresma; Silva, Ronaldo.

Pelatih : Fernando Santos.

HEAD TO HEAD URUGUAY vs PORTUGAL :

26/06/66 Portugal 3-0 Uruguay   (International Friendly)
02/07/72 Uruguay 1-1 Portugal   (International Friendly)
TIGA PERTANDINGAN TERAKHIR PRANCIS DI FASE GRUP PIALA DUNIA 2018 :

16/06/18 Portugal 3-3 Spain
20/06/18 Portugal 1-0 Morocco
26/06/18 Iran 1-1 Portugal

TIGA PERTANDINGAN TERAKHIR PRANCIS DI FASE GRUP PIALA DUNIA 2018 :

15/06/18 Egypt 0-1 Uruguay
20/06/18 Uruguay 1-0 Saudi Arabia
25/06/18 Uruguay 3-0 Russia

Prediksi Skor :

Uruguay 3-2 Portugal


Tidak ada komentar:

Posting Komentar