SEPUTAR SEPAKBOLA DUNIA TERLENGKAP

seputar berita sepakbola dunia

Sabtu, 21 Juli 2018

Tak Pernah Tampil, Kalinic Tolak Medali Runner-Up di Piala Dunia 2018


Tak Pernah Tampil, Kalinic Tolak Medali Runner-Up di Piala Dunia 2018

BOLAQIUQIU - Sebagai bagian dari skuat Kroasia yang didaftarkan ke Piala Dunia 2018, Nikola Kalinic berhak atas medali runner-up. Tapi Kalinic menolaknya. Kalinic jadi salah satu striker di skuat Kroasia untuk Piala Dunia 2018. Tapi Kalinic dipulangkan dari Rusia tanpa sekalipun dimainkan.

Dia dipulangkan tak lama setelah Kroasia memetik kemenangan 2-0 atas Nigeria di pertandingan pertama Piala Dunia 2018. Kalinic dicoret oleh pelatih Zlatko Dalic karena menolak untuk dimainkan.

Tanpa Kalinic, Kroasia membuat sejarah dengan melaju hingga ke babak final. Tapi Luka Modric dkk, harus puas jadi runner-up setelah dikalahkan Prancis di partai puncak Piala Dunia 2018.

"Kami sudah memutuskan bahwa Nikola Kalinic mendapatkan medali, apakah dia mengambilnya atau tidak itu soal lain," kata Dalic.

Namun Kalinic menolak medali runner-up Piala Dunia 2018 untuknya. Penyerang berusia 30 tahun itu merasa tak ambil bagian dalam laju Kroasia di Rusia. "Terima kasih untuk medalinya, tapi saya tidak main di Rusia," ujar Kalinic kepada Sportske Novosti seperti dikutip AGEN PIALA DUNIA.

Setelah Kalinic dipulangkan, Kroasia pun menjalani turnamen dengan 22 pemain. Mario Mandzukic lantas jadi andalan Kroasia untuk memimpin lini serang.

Kalau ada orang Kroasia yang sangat menyesal dengan sejarah kelolosan mereka ke final Piala Dunia, orang itu pasti bernama Nikola Kalinic. AGEN BOLA

Ya, sebab Kalinic pernah ada di skuat bersejarah itu tapi berakhir dengan menggelikan. Dan kini pemain AC Milan itu harus menerima kenyataan bahwa dirinya sudah dianggap 'tiada'.

Di hari kelima Piala Dunia 2018 Kalinic dipulangkan ke negaranya oleh manajemen tim gara-gara menolak dimainkan di babak kedua pada pertandingan pertama Kroasia melawan Nigeria. Dia beralasan tidak siap karena punggungnya masih nyeri. BANDAR BOLA

Alasan itu kurang dipercaya oleh staf medis Kroasia. Namun, pelatih Zlatko Dalic punya sikap yang tepat untuk memulangkan Kalinic: Kalau memang belum fit, silakan pulang, karena di sini hanya untuk pemain-pemain yang fit.

Dan Kroasia terus melangkah melewati rintangan-rintangannya di Rusia. Hari Minggu (15/7) mendatang mereka akan tampil di final untuk pertama kalinya di Piala Dunia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar