SEPUTAR SEPAKBOLA DUNIA TERLENGKAP

seputar berita sepakbola dunia

Jumat, 07 September 2018

Diego Maradona Terima Tawaran Latih Dorados Divisi Dua Liga Meksiko


Diego Maradona Terima Tawaran Latih Dorados Divisi Dua Liga Meksiko

BOLAQIUQIU - Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, ditunjuk sebagai pelatih klub divisi dua Meksiko, Dorados de Sinaloa. Dorados jadi tim keenam yang dilatih Maradona selama karier kepelatihannya. Maradona membuat kejutan dengan menerima tawaran Dorados sebagai pelatih.

Kedatangan pria 57 tahun baru diumumkan beberapa jam lalu melalui Twitter resmi milik klub tersebut. Namun, belum diketahui berapa lama Dorados mengontrak Maradona. Dorados pun menggumumkan kedatangan Legenda sepakbola Argentina melalui sosial media dalam bentuk video.

Padahal, belum lama ini Maradona diangkat sebagai Presiden klub asal Belarusia, yakni Dynamo Brest. Pengangkatan itu dilakukan pada 1 Juli lalu. AGEN BOLA

Penunjukan Maradona ini tak lepas dari pemecatan Gamez akibat awal yang buruk di kompetisi karena hanya mampu meraih tiga angka dari enam laga. Akibatnya, klub tersebut berada di posisi ke-13 dari 15 peserta. Jumlah poin Dorados sama dengan milik Celaya dan Cafetaleros.

Pencapaian Maradona di dunia kepelatihan sebetulnya tidaklah memuaskan. Berbeda dengan ketika masih menjadi pemain dengan berhasil membawa Argentina dan Napoli juara.

Saat pertama kali melatih Mandiyu, Maradona cuma punya persentase kemenangan 8,33 persen, bersama Racing Club 18,18 persen, timnas Argentina 73,68 persen, dan Al Wasl 31,82 persen. BANDAR BOLA

Persentase kemenangan bersama timnas Argentina memang paling besar, namun Albiceleste pulang dari Piala Dunia 2010 dengan wajah malu. Tim besutan Maradona tersingkir di perempatfinal setelah kalah 0-4 dari Jerman.

Kini, selain menjabat sebagai pelatih Dorados, Maradona juga menjadi presiden dari klub Belarusia, Dynamo Brest.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar