SEPUTAR SEPAKBOLA DUNIA TERLENGKAP

seputar berita sepakbola dunia

Jumat, 14 September 2018

Manipulasi Transfer Pemain, Chievo Didenda Rp 3,4 Miliar dan Dikurangi 3 Poin


Manipulasi Transfer Pemain, Chievo Didenda Rp 3,4 Miliar dan Dikurangi 3 Poin

BOLAQIUQIU - Chievo Verona dihukum pengurangan poin. Ini menyusul manipulasi nilai transfer pemain yang dilakukan mereka.

Kejadian ini diawali ketika Chievo mengadakan transaksi fiktif jual-beli pemain dengan Cesena yang kini berada di Serie D senilai 25 juta euro. Hal itu dilakukan oleh Presiden Chievo, Luca Campedelli, untuk membuat kondisi keuangan klub menjadi sehat dan lolos verifikasi main di Serie A.

Ketidakberesan transaksi itu akhirnya tercium otoritas pengadilan federal Italia dan lewat penyelidikan, Chievo pun akhirnya dinyatakan bersalah. Awalnya jaksa setempat memutuskan hukuman pengurangan 15 poin.

Namun, setelah melalui persidangan, Chievo akhirnya hanya dikurangi tiga poin. Selain itu, klub berjuluk Keledai Terbang itu didenda 200 ribu euro atau Rp 3,4 miliar. Sementara, Luca Campedelli dihukum larangan tiga bulan beraktivitas di sepakbola. AGEN BOLA

Selain Luca, ada juga empat asistennya yakni Piero Campedelli, Giuseppe Campedelli, Michele Cordioli, dan Antonio Cordioli yang dihukum satu bulan 15 hari.

"Dua klub terbukti bersalah sudah memanipulasi pembelian beberapa pemain, ada indikasi harga pemain lebih tinggi dari yang sebenarnya," demikian pernyataan resmi Federasi Sepakbola Italia (FIGC). BANDAR BOLA

Sementara itu tidak ada hukuman untuk Cesena yang sudah dinyatakan bangkrut pada musim panas lalu. Tapi dua petingginya, Guido Aldini dan Samuele Mariotti, tetap dihukum satu bulan 15 hari.

Pengurangan tiga poin makin membenamkan Chievo di dasar klasemen Serie A mengingat mereka kini punya poin minus dua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar