SEPUTAR SEPAKBOLA DUNIA TERLENGKAP

seputar berita sepakbola dunia

Rabu, 10 Oktober 2018

Bersama Garuda Muda, Bima Sakti Pertahankan Gaya Bermain Luis Milla


Bersama Garuda Muda, Bima Sakti Pertahankan Gaya Bermain Luis Milla

BOLAQIUQIU - Bima Sakit akan mendampingi Timnas Indonesia dalam laga uji coba dengan Myanmar. Bima memastikan cara main tim tak akan jauh beda seperti di era Luis Milla.

Laga antara Indonesia dengan Myanmar berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018) malam WIB. Pertandingan uji coba ini adalah salah satu rangkaian persiapan untuk Piala AFF 2018 pada November.

Bima Sakti mengisi kursi kepelatihan tim senior selepas kepergian Luis Milla selepas Asian Games 2018. Sebelumnya, dia adalah asisten Milla selama bertugas di Indonesia.

"Pemain sudah lama dengan saya. Skuat ini juga banyak pemain sewaktu di Asian Games," kata Bima dalam konferensi pers menjelang laga.

"Kami juga sudah punya pakem cara main Indonesia dan itu harus kami pertahankan. Tidak jauh beda, sih, dengan apa yang diterapkan oleh Milla," dia menambahkan ke situs AGEN BOLA.

Bima juga menyebut bahwa ada beberapa aspek yang masih harus diperbaiki, seperti halnya transisi dari bertahan ke menyerang.

"Ada beberapa (yang diperbaiki). Transisi bertahan ke menyerang akan kami benahi," kata dia.

Milla memiliki skema favorit 4-3-3. Permainan bola-bola bawah dengan mengandalkan kecepatan sayap dan pressing-pressing menjadi tampilan yang kerap disuguhkan pelatih Spanyol itu. BANDAR BOLA

Timnas juga lebih berani membangun serangan mulai dari kiper. Para pemain kerap membentuk pola segi tiga untuk memudahkan pemain yang menguasai bola memilih opsi aliran bola.

Gaya main seperti itu terlihat jelas saat Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab di 16 besar Asian Games 2018. Meski kalah dalam drama adu penalti, Indonesia bermain dengan sangat atraktif seperti yang sudah dijabarkan sebelumnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar