SEPUTAR SEPAKBOLA DUNIA TERLENGKAP

seputar berita sepakbola dunia

Senin, 29 Oktober 2018

Pemilik Klub Leicester City Tewas dalam Kecelakaan Jatuhnya Helikopter di King Power


Pemilik Klub Leicester City Tewas dalam Kecelakaan Jatuhnya Helikopter di King Power

BOLAQIUQIU - Leicester City akhirnya mengumumkan kondisi Vichai Srivaddhanaprabha terkait kecelakaan helikopter. Sang pemilik klub pun dipastikan meninggal dunia dalam insiden ini.

"Dengan penyesalan dan kesedihan yang amat mendalam, kami mengonfirmasi jika pemilik kami, Vichai Srivaddhanaprabha, menjadi salah satu yang meninggal pada hari Sabtu ketika helikopter yang membawanya beserta empat orang lainnya jatuh di luar Stadion King Power. Tidak ada dari satu pun penumpang yang selamat," bunyi pernyataan Leicester.
Pada Sabtu (27/10/2018), helikopter yang ditumpangi Vichai terjatuh di luar stadion. Peristiwa itu terjadi tak lama setelah The Foxes, julukan Leicester, ditahan 1-1 oleh West Ham United di pekan ke-10 Liga Inggris. Dalam laga itu, Leicester secara dramatis menyelamatkan satu poin melalui Wilfred Ndidi di menit ke-89, usai bobol lebih dulu oleh Fabian Balbuena di menit ke-30.

Sekitar sejam selepas laga usai, helikopter kepunyaan sang pemilik Leicester terbang dari stadion lantas hilang kendali tak lama setelah take-off. Helikopter, yang diduga mengalami kerusakan rotor belakangnya tersebut kemudian crash di area parkir stadion dan terbakar hebat. AGEN BOLA

Sempat tak ada kabar, Leicester akhirnya mengonfirmasi jika sang pemilik menjadi salah satu korban dalam peristiwa tersebut.

Klub langsung mengeluarkan pernyataan terkait insiden ini.

"Juru bicara klub menyatakan 'Kami membantu Kepolisian Leicestershire dan layanan darurat dalam menangani sebuah insiden besar di King Power Stadium. Klub akan mengeluarkan pernyataan lebih detail setelah informasi lebih lanjut hadir," ungkap Leicester di akun Twitter.

Kejadian ini langsung mengundang simpati dari para pemain dan klub Premier League yang turut mengucapkan belasungkawa.






Imbas kejadian itu, Leicester akan menunda pertandingan Piala Liga melawan Southampton di King Power Stadium yang akan digelar Rabu (31/10/2018). Sehari sebelumnya, di tempat yang sama, akan digelar acara berbela sungkawa untuk para suporter. BANDAR BOLA

"Pertandingan tim utama melawan Southampton di Piala Liga dan tim akademi melawan Feyenoord di Premier League International Cup (Tim U-23) akan ditunda," tambah Leicester City.

Tewasnya Vichai menjadi duka mendalam bagi sepakbola Inggris. Beberapa klub rival sebelumnya sudah menyatakan berbela sungkawa atas insiden tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar