SEPUTAR SEPAKBOLA DUNIA TERLENGKAP

seputar berita sepakbola dunia

Rabu, 18 Juli 2018

Gagal Bersama Everton, Rooney Terima Tawaran DC United di Liga MLS


Gagal Bersama Everton, Rooney Terima Tawaran DC United di Liga MLS

BOLAQIUQIU - Periode karier Wayne Rooney di Everton hanya berjalan singkat. Hal itu terbukti saat Rooney mengaku tak ingin menjadi beban sehingga mau menerima tawaran bermain di DC United, salah satu klub di liga MLS.

Setelah 13 musim berseragam Manchester United, Rooney akhirnya kembali ke klub pertamanya, Everton, pada musim panas tahun lalu. Akan tetapi, striker berusia 32 tahun itu gagal menghidupkan kembali kariernya.

Di bawah arahan Sam Allardyce, Rooney cuma menyumbangkan 11 gol dan 3 assist dalam 40 penampilan di seluruh kompetisi 2017/18. Kedatangan manajer baru, Marco Silva, menambah rumit situasi Rooney di Everton.

Pelatih baru, Marco Silva secara terbuka telah mengungkapkan bahwa Rooney tidak ada dalam rencananya di musim 2018/19. Alhasil, meski masih punya sisa kontrak setahun lagi di Everton, Rooney memilih untuk mencari peruntungan di klub lain. AGEN BOLA

Rooney akhirnya menerima tawaran DC United dan meneken kontrak selama 3,5 tahun. Di laga perdananya, Rooney telah sukses menyumbang satu assist untuk membantu timnya mengalahkan Vancouver Whitecaps 3-1.

"Everton mengatakan dengan jelas kalau ada sebuah tawaran, mereka akan senang apabila aku pergi," Rooney mengungkapkan kepada situs BANDAR BOLA.

"Aku paham bahwa mereka sudah mendatangkan seorang manajer baru, staf baru, mereka sudah pasti ingin mendatangkan banyak pemain yang si manajer inginkan."

"Aku yakin klub butuh banyak uang untuk para pemain yang datang. Aku yakin itulah yang mereka pikirkan. Aku bilang kepada mereka, kalau itu yang Anda inginkan, aku tidak akan berada di sini dan menjadi beban. Aku akan pergi ke tempat lain dan bermain," ucap mantan kapten MU dan timnas Inggris itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar