SEPUTAR SEPAKBOLA DUNIA TERLENGKAP

seputar berita sepakbola dunia

Rabu, 18 Juli 2018

Meski Gagal di Piala Dunia 2018, Kaka Sebut Brasil Sudah Tampil Luar Biasa


Meski Gagal di Piala Dunia 2018, Kaka Sebut Brasil Sudah Tampil Luar Biasa

BOLAQIUQIU - Pemain legendaris Brasil, Kaka punya keyakinan dan percaya bahwa Neymar cs memiliki masa depan yang cerah meski gagal di Piala Dunia 2018. Kedati demikian, dia berharap pelatih Tite terus menangani Brasil.

Laju Selecao cuma sampai perempatfinal setelah dibekap Belgia 1-2. Padahal Brasil lebih diunggulkan saat menghadapi Belgia, bahkan mereka dijagokan sebagai salah satu kandidat juara terkuat usai menjalani kualifikasi Piala Dunia yang meyakinkan (finis teratas Grup E).

Menghadapi Belgia di Kazan, Brasil tumbang lewat gol bunuh diri Fernandinho dan Kevin de Bruyne. Renato Auguston menjadi satu-satunya pemain Brasil yang mampu mencetak gol balasan. AGEN BOLA

Kegagalan ini membuat masa depan Tite dipertanyakan. Pelatih berusia 57 tahun itu disebut-sebut belum memutuskan untuk mundur atau terus melanjutkan pekerjaannya. Kaka menilai Tite penting untuk proses Brasil di Piala Dunia 2022 mendatang.

"Di Brasil, memang selalu dinilai sebagai kegagalan kalau tidak mencapai final," ucap Kaka kepada situs BANDAR BOLA. "Tapi aku ingin melihat sisi positifnya dan hal-hal bagus yang sudah terjadi."

"Aku percaya kami sudah menjalani sebuah Piala Dunia dengan luar biasa, terutama pertandingan melawan Belgia di perempatfinal, itu adalah sebuah pertandingan hebat. Level tekniknya sangat tinggi. Sebuah pelajaran taktikal dari kedua pelatih. Mereka memahami pertandingannya dan membuat perubahan dalam strategi."

"Dan kemudian ada hal-hal [yang disayangkan terjadi] di pertandingan. Sundulan Thiago Silva mengenai mistar gawang kemudian keluar, bola [Vincent] Kompany mengenai Fernandinho lalu masuk ke gawang," lanjut Pemain Terbaik Dunia 2007 itu.

"Brasil memang memiliki sejumlah kekurangan, beberap hal perlu dibetulkan. Kalau Tite terus bertahan sebagai pelatih, dia akan bisa membuat penyesuaian sampai 2022. Aku percaya Selecao sudah menjalani Piala Dunia yang bagus," imbuh Kaka di situs resmi AGEN PIALA DUNIA.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar