SEPUTAR SEPAKBOLA DUNIA TERLENGKAP

seputar berita sepakbola dunia

Rabu, 12 Desember 2018

Salah dan Alisson Jadi Pahlawan Liverpool di Fase Grup Liga Champions


Salah dan Alisson Jadi Pahlawan Liverpool di Fase Grup Liga Champions

BOLAQIUQIU - Mohamed Salah memang berperan besar meloloskan Liverpool berkat gol tunggalnya. Tapi jangan lupakan juga ketangguhan Alisson Becker di bawah mistar yang melakukan sejumlah penyelamatan dari ancaman Napoli.

Liverpool melakoni laga hidup-mati kontra Napoli di matchday VI Grup C Liga Champions yang dihelat di Anfield, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB. Mereka wajib menang minimal 1-0 atau selisih dua gol untuk menyingkirkan Napoli.

Didukung penuh puluhan ribu suporternya, Liverpool tancap gas sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Napoli mengembangkan permainan. Whoscored mencatat Liverpool bikin 22 attempts dengan empat on target.

Salah jadi salah satu pemain dengan jumlah shot terbanyak yakni tiga dengan salah satunya on target dan berbuah gol kemenangan Liverpool di menit ke-34. Gol itu yang meledakkan semangat para pemain untuk bisa mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan. AGEN BOLA

Bagi Salah, itu adalah gol ketiganya di ajang Liga Champions musim ini sekaligus gol ke-13 di seluruh kompetisi. Belakangan Salah memang tengah on fire setelah performa naik-turun di awal musim.

Ditambah hat-trick pekan lalu, Salah total sudah membuat empat gol dan satu assist dari tiga laga terakhirnya. Performa yang memang dibutuhkan Liverpool memasuki masa-masa krusial di akhir tahun.

Tapi tak cuma Salah yang berperan besar dalam kelolosan Liverpool, ada juga Alisson yang begitu tenang dan kokoh di bawah mistar. Dia mampu menjalankan tugasnya dengan begitu baik dalam meredam serangan lawan, termasuk membendung sepakan Arkadius Milik dari jarak pada masa injury time.

Jika saja Milik mencetak gol maka Liverpool akan tersingkir. Wajar jika manajer Juergen Klopp begitu senang dengan peran keduanya dalam kelolosan Liverpool ini.

"Mo Salah mencetak gol yang luar biasa dan saya tidak mengerti lagi bagaimana Alisson bisa membuat penyelamatan seperti itu, luar biasa," ujar Klopp seperti dikutip BANDAR BOLA.

"UEFA mungkin berpikir mereka bisa terus melanjutkan kompetisi tanpa Liverpool, tapi tidak seperti itu. Saya katakan jika kami harus tersingkir, maka bukan malam ini, mungkin bisa jadi di Napoli ketika kami pantas kalah, tapi kami pantas menang malam ini," sambungnya.

Berikut cuplikan gol Liverpool vs Napoli :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar