SEPUTAR SEPAKBOLA DUNIA TERLENGKAP

seputar berita sepakbola dunia

Rabu, 05 September 2018

Arsenal Mulai Menerapkan Gaya Bermain Barcelona


Arsenal Mulai Menerapkan Gaya Bermain Barcelona

BOLAQIUQIU - Unai Emery terlihat menginstruksikan Arsenal untuk membangun serangan mulai dari kiper. Hal ini pun membuat Sol Campbell mantan pemain Arsenal menilai bahwa permainan The Gunners musim ini mulai mirip Barcelona.

Musim ini kiper Arsenal, Petr Cech, tampak lebih sering aktif memainkan bola dengan kakinya. Akan tetapi, Cech tampak belum terbiasa bermain dengan hal seperti itu. Sehingga Cech sempat melakukan blunder kala Arsenal susah payah mengalahkan Cardiff City 3-2 akhir pekan lalu. Beruntung, Blunder itu sendiri tak berujung gol.

Campbell menilai cara kerja Meriam London di bawah arahan Emery mirip dengan gaya bermain Barcelona, namun butuh waktu untuk mereka beradaptasi dengan permainan baru.

"Saya pikir ini semua tentang retorika baru, sistem baru. Pemain mencari tahu bagaimana pelatih ingin bermain dan melatih. Itu tidak akan terjadi (langsung). Jika itu terjadi dengan cepat, fantastis, tetapi masih ada masalah," kata Campbell seperti dikutip dari AGEN BOLA.

"Para pemain harus terbiasa dengan itu, terutama pemain bertahan. Mereka sangat dalam, hampir seperti Barcelona cara memulai permainannya," sambung mantan pemain Arsenal tersebut.

"Itu sangat tidak biasa bagi Arsenal untuk memulai begitu dalam dan menerima bola," tegasnya.

Sol Campbell pun yakin bahwa Arsenal bakal bisa kembali bersaing di papan atas Premier League, jika skuat The Gunners bisa menerapkan gaya bermain Barcelona yang sempurna. Namun hal ini cukup sulit bagi skuat Arsenal. BANDAR BOLA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar